Terpeleset, Pelajar Tewas Tenggelam di Danau Bekas Galian

Terpeleset, Pelajar Tewas Tenggelam di Danau Bekas Galian
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Vento Saudale / CAH Rabu, 14 Maret 2018 | 19:20 WIB

Bogor - Seorang pelajar SMA Vikri Haikal (16), tewas tenggelam di sebuah danau bekas galian yang berada di Kampung Cibulehen, RT 01/ 09, Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Rumpin Kompol Surdin Simangunsong mengatakan kejadian bermula saat korban bersama dua temannya Ari Ardianto (16) dan Bahrul Ulum (16) berada di tepi danau sekira pukul 08.00 WIB.

"Korban di lokasi tidak sendirian, ada dua temannya lagi nyuci motor. Kalau korban sedang main-main di pinggir danau," kata Surdin, Rabu (14/3).

Namun, korban terpeleset dan sandal yang dipakainya jatuh ke danau. Korban yang diketahui tidak bisa berenang pun nekat menceburkan diri ke danau sedalam 20 meter itu untuk mengambil sandalnya.

"Korban lagi main-main di tepi danau terus sendalnya kecebur. Lalu korban mencoba mengambil sandalnya itu ke danau tapi tidak bisa berenang ," jelas Surdin.

Dua temannya yang melihat korban tenggal tidak bisa berbuat banyak karena juga tidak bisa berenang. Mereka hanya meminta pertolongan warga sekitar untuk menyelamatkan temannya yang tenggelam.

"Tim SAR gabungan baru menemukan jasad korban sekira pukul 11:50 WIB. Korban dibawa ke Puskesmas dan diserahkan ke keluarganya," tambah kapolsek.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE