Sandiaga Sebut Pergantian Kepala Dinas Masih Berproses

Sandiaga Sebut Pergantian Kepala Dinas Masih Berproses
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ( Foto: Beritasatu Tv )
Lenny Tristia Tambun / WBP Selasa, 17 April 2018 | 13:23 WIB

Jakarta - Adanya aturan kepala daerah yang baru dilantik tidak bisa merombak pejabat eselon atau kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setingkat kepala dinas, kepala biro dan badan selama enam bulan dipatuhi oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Meski selama enam bulan telah menjabat, bukan berarti keduanya tutup mata untuk melakukan pergantian kepala dinas. Bahkan Sandiaga sudah memberikan sedikit bocoran bahwa proses pergantian pejabat eselon sudah di ambang mata.

"Ini baru mulai (prosesnya). Jadi kita sabar saja menunggu. Dan tidak ada tenggat waktu untuk ini. Tapi memang 16 April pas enam bulan. Jadi hari ini adalah ulang tahun kita. Ulang setengah tahun, pas 16 Oktober ke 16 April," kata Sandiaga di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/4) malam.

Ketika ditanya kepala dinas yang akan diganti, Sandiaga enggan membocorkan. Sampai saat ini, proses perombakan pejabat eselon di Pemprov DKI masih terus berlangsung. Sehingga ia meminta semua pihak jangan terlalu berspekulasi. "Saya enggak mau bicara posisi per posisi. Ini prosesnya masih berlangsung. Jangan terlalu berspekulasi. Kita tunggu prosesnya. Ini baru saja dimulai," ujarnya.

Politisi Gerindra ini mengungkapkan tidak mau terburu-buru merombak pejabat eselon. Ia ingin pergantian kepala dinas, biro dan badan dinilai berdasarkan profesionalisme, berdasarkan kemampuan dan kinerja. "Kita berharap teman-teman media juga mendukung agar tercipta situasi yang tidak penuh kekhawatiran di kalangan birokrasi Pemprov DKI," tuturnya.



Sumber: BeritaSatu.com