Sandiaga: Aprindo Dukung Program OK OCE

Sandiaga: Aprindo Dukung Program OK OCE
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan keterangan kepada awak media mengenai pasokan harga pangan, JakGrosir, saat launching aplikasi Oyes di Pasar Koja Baru, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, 17 April 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Carlos Roy Fajarta )
Lenny Tristia Tambun / FER Selasa, 17 April 2018 | 20:29 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno memutuskan berkantor di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan hari ini. Saat berkantor disana, ia menerima audiensi Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) dan menerima dukungan dari asosiasi ini terhadap program One Kecamatan One Central for Enterpreneurship (OK OCE).

"Hari ini saya berkantor di Wali Kota Jakarta Selatan. Dan hari ini sudah tercapai kesepakatan dengan teman-teman Aprindo. Bahwa Aprindo akan mendukung program OK OCE," kata Sandiaga di Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (17/4).

Sandiaga mengatakan, bentuk dukungan yang akan diberikan Aprindo berupa pendampingan atau pelatihan, terutama di bidang retail dan perbankan. "Juga berkaitan dengan rekayasa industri dan beberapa bidang lagi yang memang kita harapkan kerja sama antara Aprindo dan OK OCE ini bisa mendorong bergeraknya ekonomi yang sekarang dirasa cukup berat dan bisa menciptakan lapangan kerja," ujarnya.

Hingga saat ini, kata Sandiaga, pelaku usaha kecil yang telah mendaftar ke program OK OCE atau berada di tahap P1 mencapai 28.000 orang. Sementara target yang ditetapkan akan ada 40.000 pengusaha kecil yang mendaftar dalam program ini di tahun ini.

"Kita harapkan targetnya 40.000 di tahun ini. Tapi baru berjalan enam bulan, pesertanya sudah mencapai 28.000. Kita harapkan bukan hanya kuantitasnya tetapi kualitasnya juga terealisasi untuk menggerakkan sektor ekonomi mikro dan menciptakan lapangan kerja," terangnya.

Sandiaga menambahkan, pihaknya juga berharap 28.000 pelaku usaha yang terdaftar bisa bergerak maju pada tahap berikutnya yaitu P1 hingga P7.

"Ini yang kita harapkan mereka bisa masuk tahap P2 yaitu pelatihan. Karena itu sekali lagi kita apresiasi Aprindo yang bergerak jemput bola dan memberikan peluang agar kami berkolaborasi," tambahnya.



Sumber: BeritaSatu.com