200 Anggota Aprindo Minati Kios di Blok III Pasar Senen

200 Anggota Aprindo Minati Kios di Blok III Pasar Senen
Pekerja memasang perlengkapan kios di Pasar Senen Blok III, Jakarta, 11 Januari 2018. ( Foto: Antara / Rivan Awal Lingga )
Lenny Tristia Tambun / FER Selasa, 17 April 2018 | 20:38 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, sebanyak 200 pengusaha di Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Asprindo) berminat membuka usaha di Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat (Jakpus).

"Jadi, ada keinginan dari DPW DKI Asprindo untuk mendorong revitalisasi Proyek Senen, karena ada 200 pengusaha yang berminat membuka usahanya di Blok III Pasar Senen. Jadi itu yang disampaikan kepada kami. Kepala Biro Perekonomian akan menindaklanjuti hal itu," kata Sandiaga di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (17/4).

Sandiaga mengungkapkan, Asprindo berminat untuk mengambil kios- kios kosong yang ada di Blok III Pasar Senen. Kios tersebut, selanjutnya akan dijadikan lahan usaha oleh anggota Asprindo.

"Itu yang diharapkan dan kita akan tindaklanjuti tentunya dengan ibu kepala biro perekonomian. Kita harapkan ini bisa secepatnya. Mudah-mudahan untuk menggerakan ekonomi di kawasan proyek Senen. Targetnya secepatnya, kita ingin dalam empat sampai enam minggu ke depan bisa terealisasi," terangnya.

Menurutnya, total kios yang ada di Blok III Pasar Senen mencapai 2.400 kios. Dari jumlah tersebut,  sebagian besar masih kosong. Sandiaga sendiri ingin memberikan kios kosong tersebut, dengan catatan tidak boleh diperjualbelikan.

"Permasalahan untuk kios, kadang diperjualbelikan. Kita berikan akses kepada usaha kecil. Namun, kurangnya pengawasan dari Pemprov, pengelola pasar dan asosiasi sehingga kios tersebut akhirnya digunakan sebagai komoditas yang diperjualbelikan dan harganya melambung tinggi. Itu yang kita tidak inginkan," tukasnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE