Penangkapan Terduga Teroris di Kunciran Diwarnai Tembakan

Penangkapan Terduga Teroris di Kunciran Diwarnai Tembakan
Anggota kepolisian tengah mengamankan lokasi penangkapan terduga teroris di di sebuah rumah kontrakan, di Jalan Raya Gempol, RT 04 RW 02, Pinang Kunciran, Tangerang Kota. ( Foto: BeritaSatu Photo / Bayu Marhaenjati )
Bayu Marhaenjati / YUD Rabu, 16 Mei 2018 | 16:44 WIB

Tangerang - Detasemen Khusus 88 Antiteror, mengamankan tiga orang terduga teroris -salah satunya berinisial K-, di sebuah rumah kontrakan, di Jalan Raya Gempol, RT 04 RW 02, Pinang Kunciran, Tangerang Kota.

"Ada tiga orang yang ditangkap (satu K, istrinya dan pegawainya)," ujar Midah, penjual gorengan di depan kontrakan K, kepada Beritasatu.com, Rabu (15/5).

Midah awalnya mengira ada perampokan di lokasi. Namun, setelah ditanya ternyata polisi berpakaian preman sedang menangkap terduga teroris.

"Saya mulai goreng sekitar setengah 12 (11.30 WIB). Nggak lama, ada orang lari-lari. Saya pikir rampok, saya lari saja. 'Ibu minggir dulu.' Semuanya (anggota polisi) pakai kaos, muka ditutupin, bawa pistol," ungkapnya.

Ia menyampaikan, K ditangkap tanpa perlawanan di depan kontrakannya yang dipakai untuk pabrik konveksi.

"Lagi pada jahit. Si om (K) mau buang sampah pakai motor. Terus langsung ditangkap. Dia nggak lari, posisinya ada di motor. Jadi yang nangkapnya ada di kiri-kanan. Ada bunyi tembakan sekali," katanya.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, sejumlah polisi masih melakukan penjagaan ketat di depan kontrakan K, di Jalan Raya Gempol RT 04 RW 02, Pinang Kunciran, Tangerang Kota. Warga sekitar pun terlihat berkerumun di sekitar lokasi.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE