Teror Bom, IPK DKI Ungkap Keprihatinan

Teror Bom, IPK DKI Ungkap Keprihatinan
Polisi memgevakuasi Pegawai Negeri Sipil dari Polrestabes Surabaya setelah terjadi ledakan, Surabaya, Jawa Timur, 14 Mei 2018. ( Foto: Antara / Didik Suhartono )
Yudo Dahono / YUD Kamis, 17 Mei 2018 | 04:48 WIB

Jakarta - Ikatan Pemuda Karya (IPK) DKI prihatin dengan serangan teror yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia akhir-akhir ini.  Terlebih lagi serangan teror tersebut telah menelan jiwa. IPK DKI berharap agar keamanan di wilayah Jakarta diperketat untuk mengantisipasi teror agar kejadian yang sama tidak terjadi di Ibu Kota.

"Peristiwa ini sangat mengejutkan kita semua dan membuat kami sebagai organisasi masyarakat prihatin dengan kejadian ini, kami sangat mengharapkan suasana kota yang kondusif apalagi menjelang tahun politik yang sebentar lagi akan kita hadapi," kata kata Leo Situmorang , Ketua IPK DKI Jakarta melalui keterangan tertulis, Kamis (17/5).

Lebih lanjut IPK DKI Jakarta siap bekerja sama dengan pihak keamanan dan lembaga masyarakat untuk menggalang informasi dan mengantisipasi keamanan di wilayah Ibu Kota.

"IPK DKI siap di lima kota Jakarta bekerja sama dengan masyarakat dan bahu-membahu memonitor kegiatan di tempat obyek vital Jakarta agar teror dapat dihindari dan ditangkal sedini mungkin," imbuh Elyas Sekjen IPK DKI.

IPK DKI Jakarta telah secara resmi menjadi organisasi masyarakat di DKI Jakarta sejak November 2017. IPK Jakarta telah memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu secara gratis.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE