Marak, Remaja Memalak di Jakarta Utara

Marak, Remaja Memalak di Jakarta Utara
Sejumlah remaja memalak di Jalan Lodan Raya, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara pada Rabu (16/5/2018). ( Foto: Suara Pembaruan / Carlos Roy Barus )
Carlos Roy Fajarta / BW Kamis, 17 Mei 2018 | 10:53 WIB

Jakarta- Segerombolan remaja memalak di Jalan RE Martadinata, wilayah perbatasan Kecamatan Pademangan dan Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara, Rabu (16/5).

Mereka meminta uang kepada pengendara truk kontainer ataupun truk boks yang melintas ke arah Pelabuhan Tanjung Priok. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Febriansyah mengatakan, pihaknya baru mengetahui hal tersebut karena saat ini tengah berkonsentrasi pada pengamanan obyek vital di Jakarta Utara terkait aksi terorisme.

"Kita tindak tegas, dan saya sudah menginfokan Kapolsek Pademangan serta Kanit Reskrimnya," ujar Febriansyah kepada SP, Kamis (17/5).

Kapolsek Pademangan, Kompol Sri Suhartatik, mengatakan, pihaknya akan semakin mengintensifkan pengawasan terhadap aksi remaja yang melakukan pemalakan dan tawuran khususnya di jalan permukiman maupun protokol.

"Dini hari pukul 03.00 WIB tadi kami mengamankan empat remaja dengan usia 15-16 tahun yang membawa panah dan berbagai alat tawuran lainnya di Jalan Tongkol perbatasan Penjaringan. Kami akan melakukan tindakan preventif dan persuasif," kata Sri.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Jakarta Utara, Ronny Jarpiko mengatakan, pihaknya melihat ada kecenderungan anak-anak yang melakukan aksi pemalakan secara dadakan.

“Jadi saat kita sedang tidak di lokasi mereka keluar beraksi, tetapi begitu kita operasi mereka langsung pada kabur seperti kucing-kucingan. Mereka biasa beraksi di Jalan Lodan, Jalan RE Martadinata, dan Jalan Cilincing Raya dan kita akan tingkatkan pengawasan," kata Ronny.



Sumber: Suara Pembaruan