Bima Arya Ajak Warga Dukung Polri Berantas Terorisme

Bima Arya Ajak Warga Dukung Polri Berantas Terorisme
Calon Wali Kota Bogor Bima Arya-Dedie Rachim melakukan doa bersama untuk korban terorisme di sela kampanyenya di Kota Bogor, Kamis 17 Mei 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / BW Kamis, 17 Mei 2018 | 22:28 WIB

Bogor – Indonesia tengah berduka dengan serangkaian aksi teror yang terjadi akhir-akhir ini. Pasangan calon wali kota Bogor Bima Arya-Dedie Rachim mengutuk tindakan para pelaku serta mengajak masyarakat waspada dan memerangi aksi teror.

"Dari peristiwa itu kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi terorisme. Kita juga harus mendukung kepolisian untuk siap siaga menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah," tutur Bima saat kampanye, Kamis (17/8).

Bima pun memastikan tindakan teror bukan aksi yang mewakili suatu agama. Kata dia, Kota Bogor dari dahulu kerap dikenal sebagai kota yang toleran dan selalu mengedepankan forum dialog untuk mengatasi segala perbedaan.

Menurut dia, untuk mencegah tindakan dan aksi terorisme maka harus dilakukan preventif dan memperbanyak forum-forum dialog karena perbedaaan yang bermuara pada kebencian ini harus dikikis.

Dalam kesempatan itu, Bima bersama Dedie pun mengajak warga untuk berdoa bersama. Selain untuk para korban ledakan, doa juga dipanjatkan untuk aparat penegak hukum agar senantiasa dilindungi dalam tugasnya. Warga juga mendoakan para keluarga korban yang ditinggalkan agar dikuatkan.

"Dengan kejadian itu kita juga berharap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga persatuan dan kesatuannya," ajaknya.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Jaya Sampurna menuturkan pascapeledakan bom Subaraya dan penyerangan markas polisi di berbagai tempat, Polresta Bogor Kota beserta jajaran dan dengan TNI, Pemda peningkatan kewaspadaan.



Sumber: BeritaSatu.com