Transjakarta Buka Rute Khusus ke Jakarta Fair Kemayoran

Transjakarta Buka Rute Khusus ke Jakarta Fair Kemayoran
Salah satu Bus Transjakarta yang dirakit di CV Laksana di Ungaran, Jawa Tengah. ( Foto: Beritasatu Photo/Bhakti Hariani )
Lenny Tristia Tambun / FER Selasa, 22 Mei 2018 | 16:21 WIB

Jakarta - Ajang pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 akan segera dibuka besok, Rabu (23/5). Untuk memudahkan masyarakat yang ingin berkunjung dan mengantisipasi kemacetan lalu lintas, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan membuka rute khusus ke area JFK 2018.

Sebanyak delapan unit Transjakarta akan melayani warga mulai dari 23 Mei hingga 1 Juli 2018. Armada tersebut bisa diakses dari Monas, PGC, Kampung Melayu, dan Pulogadung.

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, mengatakan, armada dengan rute khusus itu akan beroperasi mulai pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB untuk hari kerja. Sedangkan di akhir pekan atau hari libur, layanan mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB.

"Jumlah bus Transjakarta memang disiapkan 8 unit untuk memfasilitasi masyarakat yang akan berkunjung ke JFK 2018 di Kemayoran. Jumlah bus akan ditambah sesuai dengan permintaan dari pelanggan," kata Budi, di Jakarta, Selasa (22/5).

Menurut Budi, dengan menggunakan layanan Transjakarta, masyarakat yang berkunjung ke JKF 2018 membayar sesuai tarif yakni sebesar Rp 3.500.

"Pemanfaatan moda transportasi umum tentunya juga akan membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merealisasikan target pengunjung Jakarta Fair 2018 yang mencapai 6 juta dengan nilai transaksi Rp 7 triliun," ujarnya.

Sementara itu, General Manager Operations PT Jakarta International Expo (JIExpo), Oki Setiawan, mengatakan, pelaksanaan JFK 2018 memang mendapatkan dukungan dari Pemprov DKI Jakarta.

"Ya salah satunya juga kembali disediakan bus-bus Transjakarta yang akan melayani ke area JFK 2018. Dan kita sudah menyiapkan satu halte busway di pintu dua. Disana pengunjung tinggal turun dari halte dan kemudian masuk ke pintu masuk yang tak jauh dari halte busway tersebut," kata Oki.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE