Puan Maharani Lepas Pemudik ke Pulau Jawa

Puan Maharani Lepas Pemudik ke Pulau Jawa
Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani melepas keberangkatan pemudik ke Pulau Jawa yang diberangkatkan oleh DPP PDI Perjuangan. ( Foto: Beritasatu.com/Markus Junianto Sihaloho )
Markus Junianto Sihaloho / CAH Selasa, 12 Juni 2018 | 13:41 WIB

Jakarta - Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani melepas keberangkatan pemudik ke Pulau Jawa yang diberangkatkan oleh DPP PDI Perjuangan.

Pelepasan dilakukan di kantor PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (12/6). Puan didampingi oleh sejumlah petinggi PDI Perjuangan seperti Wasekjen Utut Adianto, Ketua DPP PDIP Yanti Sukamdani, serta Anggota DPR RI Charles Honoris.

Kata Puan, mudik gratis ini diberikan untuk pemudik yang berniat pulang ke wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Secara total, ada 143‎ bus yang dipersiapkan.

"Pesertanya bisa siapa saja, mendaftar, kemudian kita akan membawa mereka untuk pulang ke rumahnya masing-masing," kata Puan.‎

Diakui Puan, sempat dipikirkan juga untuk menyediakan moda transportasi untuk arus balik Lebaran. Namun, karena dirasa sulit untuk mengumpulkan kembali semua peserta di satu titik kumpul, maka rencana itu masih didalami lagi.

"Kampungnya beda-beda, desanya beda-beda, jauh-jauh. Di mana titik temunya itu? Itu kemudian yang harus kami pertimbangkan," imbuhnya.

Yang jelas, sebagai Menko PMK, Puan mengaku sudah melakukan pengecekan kesiapan infrastruktur darat, laut, dan udara untuk mudik kali ini.

"Insya Allah persiapan berjalan dengan lancar, tertib, rukun," imbuhnya.‎



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE