Polisi Imbau Warga Tidak Lakukan Takbir Keliling

Polisi Imbau Warga Tidak Lakukan Takbir Keliling
Malam takbiran. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / YUD Selasa, 12 Juni 2018 | 19:32 WIB

Jakarta - Polda Metro Jaya, mengimbau warga Jakarta tidak melakukan takbir keliling pada malam jelang Hari Raya Idulfitri. Polisi akan melakukan pengamanan dan menggelar patroli.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, masyarakat diharapkan dapat melaksanakan takbir, di masjid lingkungan masing-masing.

"Kami mengimbau, kalau bisa dilaksanakan di tempat-tempat yang sudah ditentukan, kemudian di masjid masing-masing," ujar Argo, Selasa (12/6).

Dikatakan, polisi akan melakukan pengamanan pada malam takbiran di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Nanti kita tunggu kepastiannya (jumlah personel pengamanan). Pasti kami amankan tetap," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, mengajak warga Ibu Kota melakukan takbir di tujuh lokasi yang sudah disediakan sebagai pusat kegiatan malam takbiran. Dia pun mengimbau agar warga tidak konvoi kendaraan bermotor menuju lokasi karena akan mengganggu ketertiban dan kenyamanan.

Ketujuh titik tersebut adalah, Masjid Jami’ At-Taqwa, Jalan Pisangan Baru Timur, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur. Lalu, area CNI depan Lippo Mall Puri Indah (disamping kantor Walikota Jakarta Barat) dan Rusun Tambora, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Di Jakarta Pusat, kegiatan malam takbiran dipusatkan di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang dan Masjid Jami Al Islam, Petamburan.

Sedangkan di Jakarta Selatan, dipusatkan di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Sementara, di Jakarta Utara dipusatkan di Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok.



Sumber: BeritaSatu.com