Polisi Ciduk 3 Penodong di Kebayoran Baru

Polisi Ciduk 3 Penodong di Kebayoran Baru
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / CAH Rabu, 13 Juni 2018 | 13:30 WIB

Jakarta - Tiga orang bandit jalanan meringkuk di balik terali besi Polsek Metro Kebayoran Baru. Mereka ditangkap usai beraksi melakukan penodongan menggunakan pisau lipat terhadap penumpang angkatan umum Kopaja, di daerah Bundaran Patung Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, peristiwa penodongan itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa (12/6) kemarin.

"Terjadi tindak pidana curas (pencurian dengan kekerasan) yang dilakukan tiga orang tersangka terhadap korban atas nama Reza (15)," ujar Argo, Rabu (13/6).

Dikatakan, kronologi kejadian bermula ketika korban menaiki Kopaja di lokasi. Kemudian, ketiga tersangka memanggil dan menodongkan pisau lipat ke arah korban, dan mengancam meminta uang serta telepon genggamnya.

"Korban pun menyerahkan uang dan HP. Sebelum melarikan diri, tersangka sempat memukul bagian pipi korban. Pada saat pelaku melarikan diri, korban berteriak meminta bantuan," ungkapnya.

Ia menyampaikan, anggota Ditsabhara Polda Metro Jaya Bripda Muhammad Rizki Priatomo yang sedang melewati jalan tersebut dan mendengar korban meminta bantuan, langsung balik arah mengejar pelakunya.

"Tidak jauh dari TKP terdapat pos Lalu Lintas Lantas dan anggota yang berjaga di sana membantu menangkap satu pelaku," katanya.

Ia menambahkan, anggota Sabhara Muhammad Rizki kemudian mengejar satu pelaku lain yang kabur masuk ke dalam komplek perumahan di sekitar lokasi. Pelaku sempat masuk gorong-gorong untuk bersembunyi, namun berhasil diketahui keberadaannya.

"Anggota mengambil bambu panjang untuk mengeluarkan tersangka dari gorong-gorong. Setelah menyerahkan diri, kemudian diborgol tangannya," jelasnya.

Argo menuturkan, tersangka kemudian dibawa ke Pos Lantas Senayan. Selanjutnya, satu tersangka laiannya berhasil ditangkap berkat komunikasi menggunakan HP salah satu tersangka.

"Tiga tersangka itu selanjutnya diserahkan ke Polsek Metro Kebayoran Baru, berikut barang bukti satu handhone, uang Rp 220.000 dan pisau lipat," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com