Gatot Brajamusti Kembali Divonis 1 Tahun Penjara

Gatot Brajamusti Kembali Divonis 1 Tahun Penjara
Gatot Brajamusti. ( Foto: Antara )
Chairul Fikri / AB Kamis, 12 Juli 2018 | 18:27 WIB

Jakarta - Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. Seusai mendapat vonis 10 tahun penjara dalam kasus narkoba dan vonis sembilan tahun atas kasus asusila, mantan ketua umum Parfi, Gatot Brajamusti, kembali dijatuhi vonis dalam kasus kepemilikan senjata api (senpi) ilegal dan satwa langka. Mantan guru spiritual Reza Artamevia itu kembali divonis satu tahun penjara.

"Menyatakan terdakwa Gatot Brajamusti terbukti secara sah bersalah melakukan tindak pidana memelihara satwa yang dilindungi dalam keadaan hidup dan menguasai senjata api dengan amunisi. Maka, pengadilan menjatuhkan vonis satu tahun penjara," tutur ketua majelis hakim, Achmad Guntur di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/7).

Dalam sidang tersebut, Gatot berhalangan hadir lantaran tengah menderita stroke dan hipertensi yang membuatnya harus duduk di kursi roda.

Atas putusan tersebut, kuasa hukum Gatot, Achmad Rifai menyatakan akan terlebih dahulu berdiskusi dengan kliennya sebelum memutuskan untuk menerima atau mengajukan banding.

"Aa Gatot hari ini berhalangan hadir karena kondisi kesehatannya agak kurang baik. Terkait dengan vonis (kepemilikan senpi ilegal dan satwa langka), saya masih harus berdiskusi dahulu. Jadi, belum tahu langkah selanjutnya (banding, Red) atau bagaimana," katanya. 



Sumber: BeritaSatu.com