Pemkot Depok Imbau Orang Tua Antar Anak ke Sekolah

Pemkot Depok Imbau Orang Tua Antar Anak ke Sekolah
Orang tua murid mencoba baju seragam sekolah untuk anaknya, yang dijual di salah satu toko kawasan Jakarta Selatan, 12 Juli 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
Bhakti Hariani / BW Sabtu, 14 Juli 2018 | 12:57 WIB

Depok- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengeluarkan surat edaran yang isinya mengimbau kepada warga Depok untuk mengantarkan anak mereka ke sekolah pada hari pertama mereka ke sekolah, Senin (16/7).

Dalam surat edaran yang dikeluarkan Jumat (13/7) bernomor 120/170-BKPSDM tersebut, dikatakan wali kota bahwa imbauan mengantarkan anak ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah ini sejalan dengan implementasi program kota layak anak yang diusung oleh Pemkot Depok.

Khusus bagi aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Depok yang ingin mengantarkan anaknya masuk sekolah pertama di jenjang PAUD/ TK, SD, dan kelas 7 SMP, diberikan batas waktu untuk mengantarkan anak mereka masuk sekolah pertama hingga pukul 11.00.

"Setelah pukul 11.00, seluruh ASN harus kembali ke kantor dan bekerja seperti biasa," tutur Idris.

Hal ini disambut warga Depok dengan antusias. Astri Ratbiyanti yang bekerja sebagai financial planner, berjanji akan mengantarkan anaknya lebih dulu ke sekolah sebelum memulai aktivitasnya bekerja.

"Senang sekali dengan imbauan ini, jadi saya bisa tenang mengantar anak yang akan masuk sekolah pada hari pertama dia duduk di bangku SMP. Saya bisa sampaikan ini ke kantor jika saya datang terlambat," tutur Astri.

Tahun ajaran 2018/ 2019 akan dimulai pada Senin (16/7). Pada hari tersebut seluruh siswa sekolah dari jenjang PAUD hingga SMA kembali akan memulai kegiatan belajar mengajar setelah menikmati libur selama lebih kurang dua bulan.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE