Mundur dari Wagub, Sandi Yakin Anies Mampu Selesaikan Program Unggulan

Mundur dari Wagub, Sandi Yakin Anies Mampu Selesaikan Program Unggulan
Sandiaga Uno. ( Foto: Antara )
Lenny Tristia Tambun / AB Jumat, 10 Agustus 2018 | 11:54 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) Sandiaga Uno memutuskan untuk meninggalkan Gubernur DKI, Anies Baswedan dalam memimpin Kota Jakarta. Sandi mengaku tidak khawatir program unggulan yang selama ini dikerjakannya terbengkalai. Ia yakin Anies mampu menyelesaikannya dengan baik, karena telah meninggalkan fondasi yang kuat untuk diteruskan Anies.

“Insyaallah saya yakin, walaupun pekerjaan saya belum selesai. Saya akui belum selesai, jauh dari selesai. Baru 10 bulan. Tetapi mudah-mudahan, saya bisa menyiapkan fondasinya dan Bapak Gubernur sangat paham programnya. Dia orangnya juga cukup detail. Saya percaya beliau bisa bersama seluruh jajarannya," kata Sandiaga seusai meresmikan Pameran Flona 2018 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Beberapa program unggulan, seperti OK OCE, stadion dan OK OTrip, serta rumah DP nol rupiah, akan dibahas bersama Gubernur Anies, sehingga tetap bisa dilanjutkan meski dirinya tak lagi menjabat wakil gubernur. 

“Nanti dibicarakan sama Pak Gubernur, karena Pak Gubernur juga sangat paham dengan program-program tersebut, karena kita mendesainnya bareng-bareng,” ujarnya.

Hari ini adalah hari terakhir Sandi menjabat wakil gubernur. Ada dua disposisi yang diberikan Anies kepadanya, yakni meresmikan Pameran Flona 2018 dan memimpin rapat evaluasi Asian Games.

“Ini disposisi terakhir saya hari ini. Rencananya, habis dari Lapangan Banteng saya akan pamitan. Saya akan ke Pak Gubernur untuk serahkan surat pengunduran diri, dan mohon doa restunya,” katanya. 



Sumber: BeritaSatu.com