280 Pelaku UMKM Ikuti Pameran Flona 2018

280 Pelaku UMKM Ikuti Pameran Flona 2018
Pameran Flona 2017. ( Foto: Antara )
Lenny Tristia Tambun / FER Jumat, 10 Agustus 2018 | 16:55 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar Pameran Flora dan Fauna (Flona) ke-33 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat (Jakpus).

Pameran Flona 2018 ini akan digelar mulai hari ini, Jumat (10/8) hingga 18 September 2018, dan dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Ada sebanyak 280 pelaku UMKM dari Jakarta dan luar Jakarta yang mengikuti pameran ini.

Secara resmi pameran dibuka oleh Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno sebelum mengundurkan diri dari jabatannya.

Sandiaga mengatakan pameran Flona 2018 ini merupakan bagian dari konsep partisipatif kolaboratif yang ingin mengajak semua pihak menjaga kelestarian, keasrian dan keindahan lingkungan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membuka ruang-ruang publik kita untuk kegiatan-kegiatan seperti ini," kata Sandiaga.

Ditempat yang sama, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Yusmada Faizal mengatakan tema Pameran Flona 2018 adalah Synergeen. Singkatan dari synergy, energy dan greenery.

"Tema ini bermakna perlunya sinergitas antara manusia secara global dan antar elemen yang ada di bumi. Untuk menjadi satu kesatuan energi," kata Yusmada.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan, Djafar Muchlisin mengatakan, tahun ini pameran Flona diikuti hanya 280 pelaku UMKM. Diakuinya jumlahnya menurun dibandingkan tahun lalu.

“Memang ada penurunan dikarenakan adanya aturan yang cukup ketat kita berlakukan. Keberadaan stan kita sesuaikan dengan kondisi fisik Lapangan Banteng. Sehingga tidak ada kesan memindahkan PKL. Kita atur lebih kepada ketertiban, kenyamanan dan keindahan arena ini,” ujarnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE