Merah Putih Berkibar di Akuarium Sea World

Merah Putih Berkibar di Akuarium Sea World
Gladi resik persiapan pengibaran bendera Merah Putih dan atraksi di akuarium utama Sea World Ancol, kawasan wisata terpadu pesisir Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (10/8) pagi. ( Foto: istimewa )
Carlos Roy Fajarta / BW Jumat, 10 Agustus 2018 | 17:48 WIB

Jakarta- Taman Impian Jaya Ancol latihan pengibaran bendera Merah Putih di akuarium utama Sea World Ancol, Jumat (10/8), sebagai persiapan peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI.

"Atraksi gladi resik ini memiliki keunikan tersendiri, karena melibatkan para penyelam profesional bersama aktris muda berbakat yaitu Marsha Aruan," ujar Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari, Jumat (10/8).

Ia menyebutkan, pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih di dalam akuarium raksasa dan berbagai atraksi olahraga spesial lainnya dilaksanakan pada 17 Agustus mendatang.

"Dari dalam akuarium akan dibacakan pula teks Proklamasi serta pembentangan bendera Merah Putih raksasa dan akan diiringi oleh lagu Indonesia Raya. Pengunjung yang belum berkesempatan menyaksikan pengibaran bendera pada pagi harinya dapat kembali menyaksikan pukul 16.15 WIB," tambahnya.

Berbagai atraksi unik dalam air akan ditunjukkan kepada seluruh pengunjung Sea World Ancol, seperti bersepeda BMX, sepak takraw, dan tinju. Semua dilakukan di bawah air dengan kedalaman 6,5 meter dan di antara ribuan ikan.

"Ini merupakan pertama kali pertunjukan dihadirkan di akuarium utama Sea World Ancol. Catat jadwal penampilannya untuk atraksi sepeda bawah air (pukul 10.40 WIB), tinju (pukul 13.40), dan sepak takraw 16.15 WIB, mulai 18 – 22 Agustus 2018," papar Rika.



Sumber: Suara Pembaruan