Gerindra Usulkan Taufik Jadi Pengganti Sandi

Gerindra Usulkan Taufik Jadi Pengganti Sandi
M Taufik. ( Foto: Antara )
Yustinus Paat / BW Jumat, 10 Agustus 2018 | 22:25 WIB

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan, salah satu kader Partai Gerindra bakal diusulkan menjadi pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Andre, Partai Gerindra mengusulkan M Taufik menjadi pengganti Sandi.

"Yah (M Taufik) salah satu nama yang akan diusulkan, karena memang Bang Taufik yang paling berpengalaman di DKI Jakarta," ujar Andre di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (10/8).

Pengalaman Taufik, kata Andre, adalah menjadi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang selama ini mengawal kerja-kerja Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Menurut dia, dengan modal tersebut, Taufik bisa bekerja sama dengan Anies sebagai gubernur. "Saya rasa beliau cocok bisa bekerja sama dengan Mas Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta. Apalagi hubungan beliau berdua juga sangat harmonis dan baik," ungkap dia.

Lebih lanjut Andre mengatakan, penentuan posisi wakil gubernur DKI Jakarta memang akan dibicarakan dengan Anies dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam prosesnya nanti, Partai Gerindra akan mengusulkan satu nama dan PKS akan mengusulkan satu nama sebagai pengganti Sandi.

"Jadi PKS dan Gerindra bersama Mas Anies akan berdiskusi siapa yang akan kita calonkan. Karena bagaimana pun juga kan Mas Anies sebagai user, sebagai penggunanya, partner yang bekerja sama tentu harus diajak bicara. Karena ini kan soal chemistry yah, cocok-cocokan gitu-loh," pungkas dia.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE