Asian Games, CFD di Bekasi Ditiadakan

Asian Games, CFD di Bekasi Ditiadakan
Anggota masyarakat mengikuti senam aerobic yang diadakan GK Ladies di acara Car Free Day, Minggu 2/3. ( Foto: Investor / Putu Anggreni )
Mikael Niman / JAS Sabtu, 11 Agustus 2018 | 12:47 WIB

Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi (Pemkot) akan meniadakan Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) pada Mingggu (12/8) dan Minggu (19/8), untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018.

Hari Bebas Kendaraan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bekasi bertempat di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan hingga ke Summarecon Bekasi, Bekasi Utara melintasi jembatan layang KH Noer Ali, Summarecon, Bekasi.

Dikhawatirkan, pelaksanaan hari bebas kendaraan ini dapat menganggu pelaksanaan Asian Games karena puluhan ribu masyarakat bakal memadati acara hari bebas kendaraan tersebut, yang lokasinya berada di sekitar Stadion Patriot Candrabhaga.

"Peniadaan Hari Bebas Kendaraan dilakukan untuk antisipasi pelaksanaan Asian Games terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Pemerintah Kota Bekasi berupaya menyukseskan gelaran akbar olahraga se-Asia ini," ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi.

Selanjutnya, kata dia, pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan dilaksanakan kembali pada Minggu (26/8) mendatang.

"Setelah tanggal tersebut, Hari Bebas Kendaraan berjalan seperti biasa, mohon disebarluaskan sebagai informasi kepada masyarakat yang selama ini memanfaatkan fasilitas Hari Bebas Kendaraan," imbuhnya.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE