Minibus Terjun ke Kali di Jalan Gajah Mada

Minibus Terjun ke Kali di Jalan Gajah Mada
Minibus Daihatsu Xenia B 1840 PYT, yang tercebur ke dalam anak kali Ciliwung, Jalan Gajah Mada Raya, dievakuasi, Minggu, 11 Agustus 2018. ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / JAS Sabtu, 11 Agustus 2018 | 14:25 WIB

Jakarta - Sebuah minibus Daihatsu Xenia bernomor polisi B 1840 PYT, tercebur ke dalam anak kali Ciliwung, Jalan Gajah Mada Raya, tepatnya dekat Gedung Gramedia, Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari. Tiga orang mengalami luka-luka akibat peristiwa itu.

"Mobil minibus Xenia dengan pelat nomor B 1840 PYT tercebur ke kali. Titik kenal dekat Kantor Gramedia Glodok," ujar Kepala Seksi Pengendali Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih, Sabtu (11/8).

Dikatakan, tiga orang terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan yang belum diketahui identitasnya mengalami luka-luka akibat peristiwa itu. "Korban tiga orang sudah dibawa ke Rumah Sakit Husada," ungkapnya.

Ia menyampaikan, sebanyak tiga unit mobil penolong dikerahkan untuk mengevakuasi korban dan mobil tersebut. "Proses evakuasi selesai sekitar pukul 08.50 WIB," katanya.

Berdasarkan keterangan saksi Sarmanto, pekerja UPK Badan Air Kecamatan Taman Sari, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Kronologi kejadian bermula ketika mobil Xenia itu melaju dari Jalan Gajah Mada menuju Hayam Wuruk dengan kecepatan tinggi. Kemudian, tiba-tiba mobil oleng dan masuk ke dalam kali. Diduga, pengemudinya mengantuk.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE