Path Ditutup, Warganet Ramai-Ramai Bagikan Postingan Lama

Path Ditutup, Warganet Ramai-Ramai Bagikan Postingan Lama
Path tutup. ( Foto: Merdhy Pasaribu / Merdhy Pasaribu )
Herman / MPA Selasa, 18 September 2018 | 12:51 WIB

 

Jakarta - Pengguna media sosial seperti Facebook dan Instagram sejak kemarin banyak membagikan postingan lama mereka di platform Path. Seperti bernostalgia, postingan tersebut juga diberi tambahan tagar #Throwbackpath. Ini menyusul keputusan Path yang akan menutup layanan mereka setelah hadir selama 8 tahun.

Di website resminya, Path memang telah mengumumkan bakal menutup layanannya mulai 18 Oktober 2018.

“Dengan berat hati, kami mengumumkan bahwa kami akan berhenti menyediakan layanan yang kami cintai, Path," tulis pihak Path sebagaimana Beritasatu.com kutip dari laman Path.com, Selasa (18/9).

Ada beberapa tahapan sebelum layanan Path benar-benar tidak bisa digunakan lagi. Dimulai pada 17 September 2018, Path mulai memberikan notifikasi tentang penyetopan layanannya kepada seluruh pengguna.

Per 1 Oktober 2018, aplikasi Path mulai tidak bisa lagi diunduh maupun diperbarui dari toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store. Barulah pada 18 Oktober 2018, layanan Path mulai tidak bisa diakses lagi, baik lewat aplikasi maupun lewat website. Terakhir, pada 15 November, seluruh layanan customer service Path akan ditutup sepenuhnya.

Path juga mengingatkan penggunanya untuk segera melakukan back-up data seperti gambar, teks, atau video sebelum 18 Oktober 2018. Jika terlambat, seluruh data yang pernah diunggah akan hilang sepenuhnya. Caranya dengan mengunjungi situs path.com, masuk dengan akun Path Anda, klik Settings, Backups, dan masukkan alamat email yang Anda inginkan untuk menerima file cadangan.

Jika melalui aplikasi mobile, buka aplikasi Path anda dan masuk ke Pengaturan. Klik tombol untuk mencadangkan file dan masukkan alamat email Anda. Sebelum melakukan tahapan ini, pastikan bahwa aplikasi Path Anda adalah versi terbaru.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE