Boy Bernardi Sadikin.

Jakarta - Putra mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, yakni Boy Bernardi Sadikin, dilantik menjadi Ketua Harian Badan Pemenangan Pemilihan Umum (BP-Pemilu) PDI Perjuangan DKI Jakarta. Untuk diketahui, Boy juga merupakan Ketua Tim Sukses Jokowi pada Pilkada DKI tahun lalu.

"Kami bertekad untuk kembali memenangkan PDIP di Jakarta. Kami menargetkan untuk mencapai suara minimal 30 persen pada Pemilu 2014 mendatang," ujar Boy Sadikin, dalam acara pelantikan BP-Pemilu PDIP DKI Jakarta di Jakarta Timur, Minggu (14/4) malam.

Dikatakan Boy, untuk mencapai target 30 persen itu, dibutuhkan BP-Pemilu yang solid. Makanya menurutnya, seluruh pengurus BP-Pemilu PDIP DKI Jakarta tidak ada yang mencalonkan diri jadi calon anggota lembaga legislatif (caleg).

"Pengurus BP-Pemilu tidak ada yang 'nyaleg'. Ini untuk lebih maksimal dalam memenangkan partai," katanya.

Selain bertekad memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg), sambung Boy, pengurus BP-Pemilu DKI juga akan berjuang untuk memenangkan Pilpres 2014.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, kegiatan BP-Pemilu 2014 memang bukan hanya untuk Pileg, tetapi juga Pilpres. Dia pun mengaku optimistis target perolehan suara PDIP dalam Pemilu 2014 sebesar 30 persen akan tercapai.

"Melihat potensi caleg yang terjaring pasca Pilgub (DKI), teman di partai semakin solid, karena sudah terlatih dalam konsolidasi dan pemenangan. Caleg PDIP juga merupakan calon terbaik partai," katanya.

 

Suara Pembaruan

Penulis: H-14

Sumber:Suara Pembaruan