Eza Gionino

Jakarta - Sidang kasus penganiayaan yang diduga dilakukan Eza Gionino terhadap mantan kekasihnya Ardina Rasti masih terus berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Setelah kemarin, Eza Gionino membacakan pembelaan terhadap tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), hari ini selasa (28/5) JPU membacakan duplik (tanggapan Jaksa) yang isinya menolak pledoi (pembelaan) yang dilakukan oleh pihak Eza Gionino.

"Kami tetap pada tuntutan kami, dan meminta pada hakim untuk menolak pembelaan kuasa hukum terdakwa," ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dikawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (28/5).

Eza sendiri dianggap bersalah dengan melakukan tindakan pennganiayaan terhadap Ardina Rasti dan didakwa dengan pasal 351 ayat 1 KUHP. Eza sendiri mendapat tuntutan 5 bulan penjara dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Eza sendiri dalam pledoinya yang dibacakan kemarin, Senin (27/5) membantah telah melakukan penganiayaan terhadap Ardina Rasti dan berharap segera dibebaskan oleh Majelis Hakim.

"Saya tidak meminta semua orang percaya sama saya. Saya hanya berharap nantinya majelis hakim bisa membuat keputusan seadil-adilnya," ujar Eza dalam Nota pembelaannya sesaat setelah menyampaikan nota pembelaannya.

Sidang putusan sendiri akan dibacakan oleh Majelis Hakim esok hari mengingat masa penahanan Eza bila tuntutan JPU dikabulkan oleh majelis hakim akan berakhir akhir Mei 2013 ini.

Penulis: Chairul Fikri/FER