Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, saat meresmikan PPKD 2013 di Monas, Jakarta, Jumat (14/6) lalu.

Jakarta - Antrean kendaraan baik roda dua maupun empat yang ingin masuk ke parkiran Taman Monumen Nasional (Monas) memadati Jalan Medan Merdeka Selatan ke arah stasiun Gambir sehingga menimbulkan kemacetan.

Kemacetan mulai terjadi setelah perempatan air mancur Patung Kuda Arjuna Wiwaha Jalan MH Thamrin hingga setelah jalur di depan Gedung Kementerian BUMN di depan pintu masuk lapangan parkir IRTI Monas.

"Saya beserta keluarga ingin melihat pesta rakyat di Monas. Walau macet tapi penasaran," kata pengunjung Pesta Rakyat Monas, Asmat (30) di Jakarta, Sabtu (15/6).

Ia mengatakan, kendati macet, namun keluarga tertarik datang untuk melihat pameran dan hiburan yang disediakan panitia dengan alasan gratis.

"Kalau di PRJ saya sudah datang juga. Tapi karna itu bayar, jadi saya lebih tertarik datang ke sini yang gratis," kata Asmat.

Kemacetan juga dikarenakan jalur yang menyempit akibat petugas parkir di taman Monas menggunakan jalur bus Transjakarta serta bahu jalan sebagai lahan parkir kendaraan roda empat.

"Parkir mobil di dalam memang agak padat tapi masih ada, jadi kami terpaksa memakai jalur bus Trans Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan," kata petugas parkir, Ahmad.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan Pekan Produk Kreatif Daerah Jakarta 2013 sebagai pesta rakyat di Silang Monas, Jakarta.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Cahaya Purnama atau Ahok pada Jumat malam.

Pemprov DKI menargetkan acara tersebut untuk menjadi ajang pameran bagi usaha mikro dan kecil serta produk kreatif.

Penulis:

Sumber:Antara