ilustrasi Monas.

Jakarta - Dari hasil evaluasi Jakarta Night Festival (JNF) pada 22 Juni lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan tetap menyelenggarakan pesta malam muda mudi tersebut yang akan dipusatkan di Monumen Nasional (Monas).

Untuk memudahkan warga masuk kedalam kawasan Monas, Pemprov DKI akan mengganti nama-nama pintu masuk Monas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan perubahan nama pintu masuk Monas untuk memudahkan pengunjung yang masuk. Nama-nama yang digunakan adalah nama yang mudahh diingat oleh warga dan berhubungan dengan Kota Jakarta.

"Kita juga ada mau rubah nama nih. Selama ini kan kita selalu bilang itu masuk yang deket Patung MH Thamrin adalah pintu Indosat, karena pas depan kantor Indosat. Kita mau ganti namanya dengan Pintu Thamrin. Kan tokohnya betawi, Muhammad Husni Thamrin. Terus nanti ada Pintu Istana. Ada Pintu Gambir. Ada Pintu Istiqlal," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (25/6).

Nama-nama pintu tersebut nantinya akan ditempel di setiap pintu masuk Monas. Supaya pengunjung tidak bingung dan dengan mudah terbiasa masuk Monas. Untuk mewujudkan itu, pihaknya akan mengirimkan surat ke Menteri Dalam Negeri. Sekaligus untuk pengaturan parkir kendaraan sampai ke Masjid Istiqlal.

"Sehingga parkirnya nanti bisa parkir sampai Istiqlal. Kami lagi mau bikin surat ke Mendagri. Supaya parkir mobil di sana juga. Lalu kita akan siapkan bus Enjoy Jakarta untuk bolak balik. Misalnya dari Istiqlal, dari Banteng, ke Monas seperti itu," ujarnya.

Penulis: Lenny Tristia Tambun/AF