Keterangan foto : (ki-ka) Chief Marketing Officer AIA Financial Ade Bungsu, President Director AIA Financial Carl Gustini, General Manager Terminal 2 Angkasa Pura 2 Syaiful Bahri, Penulis Dewi Lestari hadir di AIA Reading Corner di Bandara Soekarno Hatta.

Jakarta - Pepatah mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia. Begitu pula dengan bandara, yang merupakan gerbang untuk dapat berkunjung ke berbagai destinasi di seluruh dunia.

Persamaan antara buku dan bandara sebagai jendela dunia inilah yang mendorong perusahaan asuransi jiwa PT AIA Financial dan PT Angkasa Pura 2 menghadirkan reading corner (pojok bacaan) di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

“Bandara dan buku merupakan jendela dunia. AIA Reading Corner hadir menghantarkan kenyamanan kepada para penumpang dan merupakan seruan positif untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia di mana saja dan kapan saja," ujar AIA Financial President Director Carl Gustini melalui siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (23/7).

Senada dengan Gustini, penulis kenamaan Dewi Lestari yang menghadiri acara peluncuran AIA Reading Corner ini mendukung adanya pojok bacaan bagi para calon penumpang. Dewi berharap dengan adanya reading corner ini dapat mengembalikan minat baca masyarakat yang mulai menurun.

“Saya menyadari perkembangan teknologi terkadang mengurangi minat kita untuk membaca secara menyeluruh dan detail. Oleh karena itu, saya menghargai kehadiran fasilitas AIA Reading Corner yang berlokasi di bandara dengan kelengkapan fasilitasnya, terutama saat kita menunggu jadwal penerbangan. Saya berharap AIA Reading Corner dapat mengembalikan rasa apresiasi kita untuk membaca buku lebih detil dan menyeluruh,” ujar Dewi.

Pihak PT Angkasa Pura 2 mengatakan dengan adanya pojok bacaan ini mendukung tujuan PT Angkasa Pura 2 untuk terus meningkatkan layanan bagi para penumpang.

“Angkasa Pura 2 terus menerus meningkatkan layanan fasilitas untuk para penumpang. Untuk itu, kami sangat menghargai dukungan AIA Financial dalam menghadirkan AIA Reading Corner yang mempersilakan para penumpang untuk duduk nyaman di sofa dan menikmati berbagai macam buku sambil menunggu jadwal penerbangannya,” ujar General Manager PT Angkasa Pura 2 Syaiful Bahri.

AIA Reading Corner hadir di 21 ruang tunggu penumpang di bandara Soekarno-Hatta. Selain menghadirkan berbagai buku bacaan, AIA Reading Corner juga menyediakan pengisian baterai telepon seluler yang dapat digunakan gratis oleh para calon penumpang.

Penulis: PR/Carla Isati Octama/YUD