Ilustrasi penembakan

Jakarta - Penyidik terus memburu pelaku penembakan anggota polisi lalu lintas Polsek Gambir, atas nama Aipda Patah Saktiono (55), di Jalan Cirendeu Raya, tepatnya di depan Sekolah Al Fath, Ciputat.

"Saat ini masih dilakukan penyelidikan dan pencarian terhadap pelaku. Namun, belum ada perkembangan," ujar Juru Bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, kepada Beritasatu.com, Minggu (28/7).

Dikatakan Rikwanto, korban ditembak di Jalan Cirendeu Raya, saat akan berangkat kerja dari kediamannya di daerah Ciputat menuju Gambir, sekitar pukul 04.30, Sabtu (27/7) kemarin.

"Pada saat berangkat kerja naik sepeda motor, korban ditembak dari belakang oleh dua orang tidak dikenal yang juga mengendarai sepeda motor," tambahnya.

Sejurus kemudian, korban ambruk di jalan akibat luka tembak di punggung kiri tembus dada kiri. "Korban langsung dibawa ke rumah sakit (RS) terdekat, kemudian dirujuk ke RS Kramat Jati untuk mendapatkan penanganan medis," ungkapnya.

Rikwanto mengungkapkan, para pelaku menggunakan sepeda motor matic. "Ada dua orang pelakunya. Salah satu pelaku yang dibonceng dan melakukan penembakan menggunakan jaket hitam. Setelah menembak, mereka langsung kabur," tandasnya.

Penulis: Bayu Marhaenjati/AF