Ilustrasi hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Jakarta - Pawai budaya dan pergelaran seni akan mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-68 yang akan digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu (18/8).

Acara itu akan melibatkan para seniman dari 33 provinsi dengan menampilkan karya unggulan daerah, yang bercirikan pembauran budaya lokal dan budaya luar yang sudah mentradisi di Indonesia.

Seperti tertulis pada laman Sekretariat Kabinet, gelar seni dan pawai budaya tahun ini akan lebih menarik karena didesain menurut konsep karnaval oleh kareografer Denny Malik dan Hartati.

Mereka akan berkarnaval dari panggung kehormatan presiden di depan Istana Merdeka menuju Medan Merdeka Barat dan Monumen Nasional (Monas) pada 18 Agustus 2013, mulai pukul 14.00 WIB.

Sehari sebelumnya, Sabtu, 16 Agustus 2013 akan digelar orkestra dan Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) di Gedung DPR Senayan.

Sebanyak 200 orang terdiri atas 66 anggota orkestra, 132 anggota tim paduan suara, dan 2 vokalis yang dipilih melalui audisi di 33 provinsi di Indonesia akan tampil di acara kenegaraan tersebut.

Investor Daily

Penulis: Nov/YUD

Sumber:Investor Daily