Upaya penanganan kecelakaan maut di tol Jagorawi, Minggu (8/9) dinihari.

Jakarta - Sebuah kecelakaan maut terjadi di ruas tol Jagorawi, tepatnya di sekitar Km 8, sekitar tengah malam tadi. Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan roda empat itu menelan setidaknya 5 korban jiwa, serta belasan korban luka-luka.

Akun TMCPoldaMetro di Twitter menginformasikan secara resmi kejadian itu pada pukul 01.59 WIB, Minggu (8/9), setelah sebelumnya beberapa saksi mata mengabarkan peristiwa tersebut, dengan lokasi kejadian disebut sudah dalam penanganan petugas.

"Kecelakaan 3 mobil di KM 8 Tol Jagorawi (arah ke Cibubur), korban meninggal 5 orang & 11 luka-luka," demikian antara lain bunyi informasi yang dituliskan pihak Traffic Management Centre Polda Metro Jaya tersebut.

Belakangan, pihak TMC Polda Metro kembali merilis detail tambahan mengenai kecelakaan itu, tepatnya jenis dan identitas (nomor) mobil yang terlibat. "Kecelakaan Lancer B 80 SAL, Granmax B 1349 TFN & Avanza B 1882 UZJ di KM 8 Tol Jagorawi (arah ke Cibubur)," ungkap akun tersebut.

Meski tergolong dinihari, kecelakaan itu pun menyebabkan timbulnya kemacetan di ruas jalan tol tersebut, bahkan hingga beberapa jam setelah kejadian. Seperti dikabarkan salah seorang atas nama Nasrul misalnya, hingga pukul 02.14 WIB saja, masih terjadi kemacetan akibat dilakukannya evakuasi dan penanganan terhadap kecelakaan itu.

Informasi lain sementara itu menyebutkan bahwa para korban luka sementara dibawa ke RS Melia Cibubur, sebagai fasilitas penanganan medis terdekat.

Penulis:

Sumber:TMC Polda