Jokowi Diberi Penghargaan oleh KPK

Jokowi Diberi Penghargaan oleh KPK
Ketua KPK, Abraham Samad(kiri) berikan penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi, Jakarta, Selasa, 4 Maret 2014. ( Foto: Beritasatu.com/Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun Selasa, 4 Maret 2014 | 11:22 WIB

Jakarta - Komis Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Karena sepanjang 2013, Pemprov DKI merupakan pelapor gratifikasi terbanyak di antara pemerintah daerah lainnya.

Penghargaan tersebut langsung diberikan Ketua KPK Abraham Samad kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (4/3).

“KPK memberikan penghargaan kepada Pemprov DKI Jakarta sebagai pelapor gratifikasi terbanyak,” kata Abraham di hadapan Jokowi dalam acara Penandatanganan Komitmen dan Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta, di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (4/3).

Diungkapkannya, selama 2013, Pemprov DKI merupakan pemerintah daerah yang paling banyak melaporkan gratifikasi kepada KPK.

“Khususnya Pak Gubernur. Itu sangat kami apresiasi. Karena kami ingin kota Jakarta menjadi champion (juara) dalam hal gratifikasi. Sehingga daerah lain dapat mengikutinya,” ujar Abraham.

Data ini dihimpun oleh KPK pada tahun 2013. Hal ini menunjukkan nilai positif dalam sistem pemerintahan. Karena menunjukkan ketatnya pengawasan terhadap pejabat negara.

"Data ini dari tahun 2013. Ini menunjukkan bahwa Pemerintah Provinsai DKI Jakarta yang ketat semenjak di tahun ini," papar Abraham.

CLOSE