Rabu Hari Ini, Jalan Layang Kuningan Akan Diresmikan

Rabu Hari Ini, Jalan Layang Kuningan Akan Diresmikan
Ilustrasi Flyover. ( Foto: ANTARA FOTO )
Lenny Tristia Tambun / JAS Rabu, 30 Desember 2015 | 13:41 WIB

Jakarta - Pembangunan jalan layang atau flyover Kuningan sisi Selatan telah rampung. Rencananya, pengoperasian jalan layang tersebut akan diresmikan hari ini. Artinya, mulai Rabu (30/12) siang, jalan layang Kuningan sisi Selatan sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga, Heru Suwondo membenarkan pembangunan jalan layang yang telah dimulai sejak awal 2015 telah mencapai 100 persen. Direncanakan, peresmian pembukaan jalan layang untuk kendaraan bermotor akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB.

"Pembukaan arus lalu lintas flyover Kuningan sisi selatan rencananya akan dimulai hari ini sekitar pukul 14.00," kata Heru, Rabu (30/12).

Saat ini, kondisi jalan layang Kuningan sisi Selatan terlihat steril dan kosong. Tak ada lagi alat berat atau pun pekerjaan konstruksi yang dilakukan para pekerja di lokasi tersebut. Hanya beberapa petugas yang sedang membersihkan bagian jalan dan memasang pagar pembatas.
Flyover dibangun dengan panjang 581 meter memang ditargetkan selesai pada Desember 2015. Proyek yang dibangun oleh PT Nindya Karya ini memakan biaya mencapai Rp 137 miliar telah dikerjakan sejak awal 2015 lalu.

Flyover Kuningan sisi selatan menghubungkan arus kendaraan dari arah timur ke barat Jakarta yaitu dari Cawang, Jakarta Timur dan Pancoran, Jakarta Selatan menuju Semanggi, Jakarta Selatan hingga ke Slipi, Jakarta Barat.

Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE