Surat pemanggilan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiga Uno oleh Diskrimum Polda Metro Jaya

Selasa, Penyidik Polda Metro Jaya Akan Periksa Sandiaga Uno

Surat pemanggilan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiga Uno oleh Diskrimum Polda Metro Jaya (Beritasatu.com/Bayu Marhaenjati)

Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiga Uno dipanggil Diskrimum Polda Metro Jaya pada Selasa (21/3) besok. Pemanggilan itu terkait dugaan penggelapan lahan yang dilaporkan oleh RR Fransiska Kumalawati selaku kuasa dari Djono Hidayat.

Menurut surat pemanggilan ditandatangani oleh Kasubdit 2 Diskrimun Polda Metrojaya AKP Nuredy Irwansyah, pada 17 Maret 2017 itu bernomor B/3214/III/2017/Ditreskrimum.

Sandiaga akan diperiksa pada Selasa besok pada pukul 13.00 WIB. Penyidik juga meminta Sandiaga membawa bukti-bukti atau dokumen sebidang tanah yang terletak di Jl Curug Raya KM 3,5,Curug Tangerang, Banten seluas 3.115 meter persegi atas nama Djony Hidayat.

Sebelumnya Fransiska Kumalawati Susilo mengungkapkan, dugaan penggelapan yang dilakukan Sandiaga terkait penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten, pada 2012. Fransiska mengatakan, pihaknya melaporkan Sandiaga ke Polda Metro Jaya pada Rabu, (8/3) lalu.

Laporan tersebut diterima dengan nomor 1151/III/2017/PMJ/Dit.Reskrimum. Sandiaga dilaporkan dengan Pasal 372 KUHP.



Suara Pembaruan

Hotman Siregar/FMB

Suara Pembaruan