Lebaran 2017, DKI Siapkan 8 Terminal

Terminal Pulogebang (BeritaSatu TV)

Oleh: Deti Mega Purnamasari / FMB | Senin, 19 Juni 2017 | 16:07 WIB

Jakarta - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan sebanyak delapan terminal untuk arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah ini. Terminal-terminal tersebut terbagi atas tiga terminal utama dan lima terminal bantuan.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, kedelapan terminal tersebut disiagakan untuk mengakomodasi para penumpang baik yang keluar maupun yang masuk ke Jakarta nantinya.

Adapun tiga terminal utama adalah Terminal Pulogebang, Kampung Rambutan, dan Kalideres. Sedangkan lima terminal bantuan adalah Terminal Grogol, Muara Angke, Tanjung Priok, Lebak Bulus, dan Pinang Ranti.

“Di setiap terminal ada petugas ramp check ,‎ stand by 24 jam, posko kesehatan lengkap baik itu dokter paramedis dan perlengakapannya. Kemudian untuk memastikan menjamin keamanan selain penempatan petugas Dishub selama 24 jam dalam bentuk regu-regu,” ujar Sigit di Monas, Jakarta, Senin (19/6).

Selain itu, pihaknya juga akan diperkuat oleh satuan tugas lintas jaya, TNI, dan Polri. Sinergi ini dilakukan supaya kooordinasi semakin kuat. Termasuk juga kerja sama dengan para PO yang ada di terminal terkait dengan penjualan tiket.

“Supaya transparansi harga dan ketertiban pengaturan antrean tiket menjadi perhatian kami. Di Terminal Pulogebang untuk mudik tahun ini kami sudah mulai mencoba penerapan tiket secara online,” pungkasnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT