Polrestro Bekasi dan BNK Kabupaten Bekasi Tes Urine Sopir Bus i

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra (kiri) memantau langsung pelaksanaan tes urine ?para sopir bus di Terminal Kalijaya, Cikarang Barat, 19 Juni 2017.

Oleh: Mikael Niman / PCN | Senin, 19 Juni 2017 | 18:08 WIB

Bekasi- Jajaran Polrestro Bekasi menggelar tes urine terhadap para sopir bus‎ di Terminal Kalijaya, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (19/6) petang. Polrestro Bekasi bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Bekasi ingin memastikan, para awak bus ini tidak terpengaruh narkotika, obat-obatan terlarang, atau alkohol saat mengantar para pemudik yang hendak mudik melalui jalur darat dari Terminal Kalijaya, Kabupaten Bekasi.

"Kami bersama dengan BNK Kabupaten Bekasi, Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, ingin memastikan para sopir bus terbebas dari pengaruh narkoba dan pengaruh alkohol yang dapat membahayakan para pemudik yang berangkat dari Terminal Kalijaya, Cikarang Barat, ini," ujar Kapolrestro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra, saat memimpin pelaksanaan tes urine di Terminal Kalijaya, Senin (19/6).

Pelaksanaan tes urine dilaksanakan sekitar pukul 16.15 WIB di kantor Terminal Kalijaya. Terlihat puluhan sopir bus dari berbagai Perusahaan Otobus (PO) mulai mengantre mengikuti tes urine ini.

Mereka mendapat pemeriksaan kesehatan mulai dari dari tekanan darah hingga pengambilan sampel urine para sopir. Hingga saat ini, pengambilan sampel masih berlangsung, dan terdata sudah sekitar 20 sopir bus yang dilakukan tes urine. Hasilnya, dinyatakan negatif alias tidak terpengaruh narkoba dan alhokol.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT