Hari Pertama Sekolah, Depok Dikepung Macet

Hari pertama sekolah. (Twitter)

Oleh: Bhakti Hariani / FMB | Senin, 17 Juli 2017 | 09:58 WIB

Depok - Hari pertama masuk sekolah yang jatuh pada hari ini, Senin (17/7) membuat arus lalu lintas di Kota Depok, Jawa Barat macet parah. Setiap sudut kota dipadati kendaraan roda dua dan roda empat yang hendak mengantarkan anak ke sekolah.

Kemacetan terjadi di Jalan Raya Sawangan sekitar pukul 07.00 pagi. Pada ruas jalan ini terdapat Sekolah Cakra Buana. Kendaraaan hilir mudik bergantian memasuki sekolah swasta ini. Terlihat petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas ditambah dengan petugas Dinas Perhubungan Kota Depok.

Pengendara sepeda motor yang akan berangkat kerja menuju kantornya di Pejaten, Jakarta Selatan, Ricky Purnama mengaku cukup kaget dengan kemacetan yang amat parah. "Kemarin kemarin waktu anak sekolah masih libur nggak kayak gini arus lalu lintasnya. Sekarang benar-benar parah. Ternyata kehadiran anak sekolah sangat berpengaruh pada arus lalu lintas ya," kata Ricky.

Pantauan SP, kemacetan terus meluas hingga ke ruas Jalan Pramuka Raya, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, di mana penumpukan sepeda motor terjadi di pinggir jalan yang digunakan sebagai lokasi parkir para orangtua siswa yang mengantar anaknya. Pada lokasi ini terdapat SDN Mampang 1, SDN Mampang 3, SMP Atlantis Plus.

Kemacetan juga terjadi di Jalan Raya Tanah Baru, Jalan Nusantara Raya. Pada jalan ini terdapat sejumlah sekolah yakni SDN Anyelir 1, SDN Depok Jaya 1, SDN Depok Jaya 2, SMP Al Muhajirin, SMA Negeri 1 Depok. Pada lokasi ini tidak hanya aparat kepolisian tapi petugas Dinas Perhubungan sigap mengatur arus lalu lintas.

Wali Kota Depok Mohammad Idris hari ini melakukan kunjungan peninjauan hari pertama sekolah ke SD Islam Terpadu Nur Amanah di Kecamatan Cilodong. Sedangkan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna meninjau hari pertama sekolah di SMP Negeri 2 Depok.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT