Pilkada DKI Sukses, KPU Beri Penghargaan pada Stakeholder

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memberi penghargaan bagi penyelenggara, dan pemangku kepentingan (stakeholder) dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. (beritasatu tv)

Oleh: Aichi Halik / AHL | Rabu, 9 Agustus 2017 | 14:56 WIB

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memberi penghargaan bagi penyelenggara, dan pemangku kepentingan (stakeholder) dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan Pilgub DKI Jakarta yang telah berlangsung dengan damai dan demokratis. Menurutnya, penyelenggaraan Pilgub DKI Jakarta yang berlangsung dua putaran telah banyak memberikan pembelajaran pentingnya berdemokrasi dan menghargai kebersamaan serta keberagaman.

"Pada malam ini KPU DKI beri apresiasi dan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berperan dalam Pilkada DKI. Tanpa mereka nggak mungkin kami bisa laksanakan pilkada dengan baik. Berkat mereka Pilkada sukses," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (8/8) malam.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara ini diantaranya, Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, dan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono.

Lebih lanjut, Sumarno mengatakan, kesuksesan Pilkada DKI tidak terlepas dari para stakeholder, penyelenggara, serta media. Pasalnya, tiga komponen itulah yang memberikan sumbangsi besar.

"Peran media paling tidak sudah memberikan informasi kepada masyarakat. Kami menduga, tingginya partisipasi masyarakat karena pemberitaan media juga, sehingga partisipasi masyarakat tinggi," ujar dia.




Sumber: BeritaSatu TV
ARTIKEL TERKAIT