Empat Mobil Damkar Dikerahkan Bersihkan Tumpahan Oli

Anggota pemadam kebakaran melakukan pembersihan terhadap tumpahan oli bekas di Jalan Yos Sudarso simpang Artha Gading, Jakarta Utara pada Jumat siang, 11 Agustus 2017. (SuaraPembaruan/Carlos Roy Fajarta)

Oleh: Carlos Roy Fajarta / CAH | Jumat, 11 Agustus 2017 | 16:46 WIB

Jakarta - Anggota Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara melakukan pembersihan terhadap tumpahan oli bekas di Jalan Yos Sudarso simpang Artha Gading pada Jumat (11/8).

Akibat jalan licin karena tumpahan oli sekitsr Pukul 13.30 WIB tersebut, sejumlah pengendara sepeda motor banyak yang jatuh karena tidak menyadari keberadaan oli itu.

"Sudah kita lakukan pembersihan dengan cairan deterjen maupun campuran khusus agar jalan tersebut tidak lagi licin," ujar Anggota Sudin Damkar Jakarta Utara, Budi Haryono, Jumat (11/8) sore.

Dalam kegiatan pembersihan itu pihaknya mengerahkan empat unit mobil damkar dan 15 personil untuk membantu pembersihan bagian jalan yang terkena tumpahan oli.

"Dari keterangan sejumlah pengendara ada yang menyebutkan sebuah minibus bak terbuka pembawa oli bekas salah satu drumnya terbalik ketika melintasi jalan tanjakan di simpang Artha Gading," jelasnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Satuan Wilayah Jakarta Utara, AKP Sigit Purwanto menyebutkan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap mobil bak terbuka yang menumpahkan oli bekas itu.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT