Koridor 13 Ciledug-Tendean Resmi Beroperasi

Bus transjakarta Koridor 13 (Ciledug-Tendean) saat ujicoba berhenti di shelter CSW, Jakarta Selatan, 15 Mei 2017. (BeritaSatu Photo/Joanito De Saojoao)

Oleh: Aichi Halik / AHL | Senin, 14 Agustus 2017 | 16:37 WIB

Jakarta - Sedikitnya 30 unit bus Transjakarta dikerahkan untuk melayani penumpang di Koridor 13 rute Tendean-Ciledug, yang mulai dibuka hari ini, Senin (14/8). Layanan bus transjakarta Koridor 13 itu mulai beroperasi hari ini dari pukul 05.00 sampai 19.00 WIB.

Bus yang digunakan untuk melintasi rute di Koridor 13 adalah tipe bus single. Hal itu dilakukan mengingat rute yang dilalui berupa jalan layang. Bus gandeng tidak digunakan karena keterbatasan ruang saat bus semacam itu hendak berputar.

Pada pengoperasian koridor itu hari ini, hanya beberapa saja dari total 12 halte di Koridor 13 yang dibuka. Halte yang sudah bisa dioperasikan adalah halte Puri Beta II, halte Adam Malik, halte Cipulir, halte Mayestik, halte Tirtayasa, dan halte Tendean.

Setiap sarana dan prasarana di halte yang dimaksud dipastikan telah siap. Calon penumpang dapat memanfaatkan layanan itu dengan tarif Rp 3.500 untuk sekali perjalanan dan pembayaran bisa menggunakan berbagai kartu uang elektronik.

Untuk rute Ciledug-Blok M, bus berangkat dari Halte Puri Beta melewati jalan layang menuju Halte Tendean. Di Tendean, bus berputar menaiki jalan layang lagi tetapi keluar di Jalan Trunojoyo dan memasuki Terminal Blok M. Dari Terminal Blok M, bus akan kembali ke Jalan Trunojoyo untuk naik ke jalan layang dan kembali ke Ciledug.




Sumber: BeritaSatu TV
ARTIKEL TERKAIT