Pembongkaran Tiang-tiang Bekas Monorel Tertunda Lagi

Pengendara melintasi tiang-tiang penyangga monorel yang terbengkalai di Jalan H.R Rasuna Said, Jakarta, Senin (12/1). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Oleh: Aichi Halik / AHL | Selasa, 15 Agustus 2017 | 16:45 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat telah memerintahkan pembongkaran tiang-tiang bekas proyek monorel di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Namun hingga hari ini Selasa (15/8) kegiatan pembongkaran belum juga dilakukan.

Menurut Djarot, pembongkaran tiang pancang itu dilakukan untuk memperluas ruas Jalan Rasuna Said, mengingat di kawasan tersebut akan dilakukan pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT).

“Saya sudah perintahkan kemarin, tiang-tiang bekas monorel, kepada Adhi Karya, untuk segera bongkar sehingga jalannya gede,” ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (11/8).

Djarot mengungkapkan dengan pembongkaran tersebut, nantinya tidak akan ada pembatas antara jalur cepat dan lambat di sepanjang jalan tersebut. Selain itu, Djarot juga meminta pengerjaan proyek tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Harus dibongkar kemudian tidak ada lagi jalur lambat dan jalur cepat, sehingga lebar. Karena itu (tiang LRT) mau dipindah ke jalan yang di tengah. Dan pengerjaannya itu harus malam hari supaya nggak menimbulkan kemacetan,” kata Djarot.




Sumber: BeritaSatu TV
ARTIKEL TERKAIT