Arcandra: Merawat Kemerdekaan Itu Mahal

Arcandra Tahar. (ID/Emral Firdiansyah)

Oleh: Novy Lumanauw / WBP | Kamis, 17 Agustus 2017 | 17:24 WIB

Jakarta– Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyatakan setiap elemen bangsa wajib menyikapi secara bijak perbedaan yang ada. Sebagai bangsa majemuk, Indonesia terdiri atas beragam suku, agama, dan budaya.

“Merawat kemerdekaan, persatuan dan kesatuan bangsa itu mahal. Ke depannya, kita perlu berhati-hati,” kata Arcandra di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8).

Arcandra hadir bersama Ibu Fauline Tahar di Istana Merdeka untuk menghadiri upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan acara pemotongan tumpeng serta ramah tamah yang diselenggarakan Presiden Jokowi dan Ibu Negara, dalam rangka peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Arcandra yang mengenakan pakaian tradisional Minangkabau, Sumatera Barat, menyatakan keberagaman di negeri ini merupakan modal yang sangat luar biasa untuk membangun Indonesia.

“Keberagaman itu menjadi modal kita untuk membangun ke depan. Saya juga berharap sektor energi bisa lebih baik,” katanya.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT