800.000 Penumpang Manfaatkan KRL Gratis Saat ‎HUT Ke-72 RI

PT KCJ memberikan layanan gratis bagi pengguna KRL Jabodetabek saat perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. (Suara Pembaruan/Mikael Niman)

Oleh: Mikael Niman / FMB | Jumat, 18 Agustus 2017 | 14:24 WIB

Bekasi - ‎PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sebagai operator layanan kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek mencatat ‎sekitar 800.000 pengguna jasa yang menikmati KRL gratis saat HUT ke-72 kemerdekaan RI. Tahun ini merupakan kali kedua yang diluncurkan KCJ, setelah sebelumnya pada 2015 lalu, juga para pengguna KRL digratiskan, saat perayaan HUT RI.

"Terdata ada sekitar 800.000 pengguna jasa yang menikmati layanan gratis KRL. Ini merupakan kali kedua masyarakat dapat menikmati naik KRL gratis setelah program serupa berlangsung pada peringatan HUT RI tahun 2015 lalu," ujar VP Komunikasi
PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa, Jumat (18/8).

Tahun ini, layanan KRL gratis dimanfaatkan ma‎syarakat sepanjang hari pada 17 Agustus 2017.

"Masyarakat menggunakan KRL gratis mulai keberangkatan KRL pertama hingga KRL terakhir tiba di tempat tujuan. Layanan ini juga berlaku untuk seluruh relasi KRL," katanya.

Dia menjelaskan, volume penumpang terpadat yang menikmati layanan KRL gratis yakni ada di lintas Bogor-Jakarta kota yang mengakomodir sekitar 50 persen dari total volume penumpang sekitar 800.000 pengguna.

‎Selain KRL gratis, PT KCJ juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya dalam memeriahkan HUT ke-72 RI. Sejak pekan lalu PT KCJ menggelar lomba fotografi melalui Instagram dengan objek foto KRL dan Stasiun Tanjung Priok, sebagai salah satu stasiun dengan nilai sejarah yang tinggi.

"Kami mengajak sebanyak mungkin masyarakat untuk memanfaatkan program-program ini dengan bepergian bersama keluarga menggunakan KRL untuk aktivitas di hari libur," imbuhnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT