Cat Gapura Terbanyak, Nippon Paint Raih Rekor MURI

Pengecatan gapura merah putih terbanyak di Indonesia berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (Muri). Pemecahan rekor yang diprakarsai oleh Nippon Paint itu berhasil melakukan pengecatan sebanyak 4.614 gapura di lebih dari 27 kota di Tanah Air. (Suara Pembaruan/ Stefi Thenu)

Oleh: Stefi Thenu / FMB | Jumat, 18 Agustus 2017 | 18:49 WIB

Semarang - Pengecatan gapura merah putih terbanyak di Indonesia berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (Muri). Pemecahan rekor yang diprakarsai oleh Nippon Paint itu berhasil melakukan pengecatan sebanyak 4.614 gapura di lebih dari 27 kota di Tanah Air.

Chief Executive Officer Decorative Nippon Paint Indonesia Jon Tan mengatakan, kegiatan pengecatan gapura merah putih merupakan bagian dari program bakti sosial Nippon Paint, untuk menjaga semangat persaudaraan dan gotong royong warga Indonesia yang begitu khas dan kental.

"Melalui kegiatan ini, Nippon Paint ingin memberikan warna dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI bersama masyarakat," ujar Jon Tan saat pemberian hadiah pemenang utama foto groupfie gapura merah putih kepada warga RT 006 Jl Anjasmoro V Semarang, Jumat (18/8).

Gapura milik warga Anjasmoro itu berhasil menjadi juara nasional dan mendapatkan piala dan uang tunai Rp 30 juta.

Jon Tan mengatakan, pengecatan dilakukan 29 Juli-15 Agustus dengan menghabiskan 50.000 liter cat exterior Nippon Weatherbond Solareflect warna Merah Merdeka 1945 dan Nippon Weatherbond warna Brilliant White 1001 senilai Rp 5 miliar. Pengecatan dilakukan warga bersama 4.000 karyawan dan 142 distributor Nippon Paint.

"Selain warga Anjasmoro, pengecatan gapura di Kota Semarang juga tercatat yang terbanyak mencapai 707 gapura. Rekor ini tercatat sebagai rekor MURI yang ke-8.006 " ujar Jon Tan.

Ariyani Siregar selaku Deputi Manager MURI usai pemberian penghargaan mengatakan, kegiatan ini patut dihargai karena selain mewarnai kemeriahan kemerdekaan RI, juga dapat mendorong dan menjaga semangat gotong royong masyarakat.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT