Rayakan HUT ke-72 RI, BRI Gelar Program Bedah Rumah Veteran

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto melakukan peletakan batu pertama sekaligus meresmikan Bantuan Bedah Rumah Veteran yang diselenggarakan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72, di Kelurahan Kedung Kandang, Kota Malang, Jawa Timur 17 Agustus 2017. Bank BRI memberikan bantuan Bedah Rumah Veteran senilai total Rp 6 Miliar untuk pembangunan 150 unit rumah veteran di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur. (Sumber: IST) ()

Oleh: Novy Lumanauw / FMB | Minggu, 20 Agustus 2017 | 19:39 WIB

Malang - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk pada HUT ke-72 RI tahun ini melakukan bedah rumah bagi 150 veteran pejuang di Jawa Barat dan Jawa Timur senilai Rp 6 miliar.

Program Bedah Rumah Veteran merupakan kegiatan yang diinisiasi Kementerian BUMN dan difasilitasi seluruh BUMN serta diselenggarakan serentak di 34 provinsi.

Bedah Rumah Veteran dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada para pejuang yang telah berjasa dalam perjuangan untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Khusus BRI, dilakukan bedah rumah bagi 150 veteran pejuang di Jawa Barat dan Jawa Timur senilai Rp 6 miliar," kata Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Hari Siaga Amijarso dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Minggu (20/8).

Disebutkan, puncak acara peringatan hari Kemerdekaan RI yang digelar Bank BRI pada 20 Agustus 2017, melalui acara jalan sehat di Malang diikuti 5.000 peserta.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan kegiatan seperti ini akan membuat masyarakat semakin merasakan keberadaan BUMN di tengah kehidupan sehari-hari," katanya.

Selain itu, lanjut Hari, Bank BRI juga menggelar upacara bendera yang dipusatkan di Kantor Wilayah BRI Malang, Jawa Timur, pada Kamis (17/08). Upacara HUT ini diikuti oleh perwakilan dari Kementerian BUMN RI, jajaran Direksi Bank BRI, PT Garam, PT INKA, PT SIER, dan Perum Jasa Tirta 1. Upacara dipimpin Direktur Utama Bank BRI, Suprajarto selaku inspektur upacara. Selain di Malang, upacara peringatan HUT RI juga diselenggarakan Bank BRI di Kantor Pusat Jakarta dan 18 Kantor Wilayah BRI lain di seluruh Indonesia.

Pada upacara ini, turut hadir perwakilan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Jawa Timur yang membacakan beberapa kata mutiara dari sejumlah tokoh seperti misalnya Soekarno, WS Rendra hingga Presiden Indonesia ketujuh, Joko Widodo.

Pulau Sebatik
Selanjutnya, Hari mengungkapkan bahwa Bank BRI juga berpartisipasi pada upacara bendera di Pulau Sebatik yang dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo. Upacara di Pulau Sebatik diselenggarakan bertujuan agar warga setempat dapat merasakan kehadiran negara, meski tinggal di wilayah perbatasan. Kehadiran negara makin menggelorakan semangat kerja bersama dan nasionalisme, meski berada jauh di perbatasan dengan Malaysia.

"Perayaan peringatan Kemerdekaan di Sebatik berhasil memecahkan rekor MURI dengan jumlah anggota Paskibraka terbanyak, yaitu sejumlah 1.478 orang," jelas dia. Pada kesempatan yang sama, Bank BRI juga menggelar kegiatan Pasar Murah yang digunakan sebagai ajang untuk memasarkan bahan pokok untuk warga, bekerja sama dengan Perum Bulog. Pasar Murah diadakan di Lapangan Sei Nyamuk, Desa Sei Pancang, Pulau Sebatik, Kalimantan Utara mulai tanggal 15 Agustus hingga 17 Agustus. Di lokasi itu, Bank BRI juga memberikan bantuan kepada warga sekitar berupa pengobatan kesehatan gratis.

Satu hari setelah acara upacara peringatan kemerdekaan RI dilakukan, Bank BRI juga menyambut anggota Paskibraka nasional yang telah melaksanakan tugas negara mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, 17 Agustus 2017.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT