Djarot Akan Resmikan Groundbreaking Stadion BMW

Maket taman dan stadion BMW (Istimewa)

Oleh: Lenny Tristia Tambun / FER | Senin, 21 Agustus 2017 | 14:06 WIB

Jakarta - Setelah meresmikan Simpang Susun Semanggi dan Rundown Asian Games, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, akan meresmikan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Stadion BMW di wilayah Jakarta Utara (Jakut). Biaya pembangunan stadion baru ini, akan dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2018.

"Sudah saya sampaikan, kita akan groundbreaking untuk Stadion BMW, yang nanti pembiayaannya bisa dianggarkan 2018. Jadi, bisa groundbreaking dahulu. Untuk pelaksanaannya, mungkin 2018 bisa dikerjakan," kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (21/8).

Keberadaan Stadion BMW, menurut Djarot, sangat penting dalam menyambut penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta. "Untuk perhelatan ini, Pemprov DKI Jakarta terus menerus melakukan pembenahan wajah Ibu Kota," kata dia.

Djarot mencontohkan, pembenahan yang telah dilakukan antara lain, pembangunan Simpang Susun Semanggi, dan pelaksanaan Countdown Asian Games 2018 di Monas. Selain itu, pihaknya segera membangun trotoar di Jalan Sudirman dan Thamrin dengan lebar 5 meter hingga 10 meter, dengan anggaran yang berasal dari biaya kelebihan pembangunan Simpang Susun Semanggi.

"Nanti kita selesaikan itu semua. Sehingga, begitu proyek MRT selesai, trotoar rapi, penataan lingkungan sudah rapi, proyek LRT rampung, maka kita sudah siap nanti 2018 di Agustus. Indonesia dan Jakarta siap sebagai tuan rumah. Semuanya sudah sempurna," ujarnya.

Untuk memastikan kesiapan dua venue, Velodrome dan Equistrian, Djarot akan meninjau langsung pembangunan kedua sarana tersebut. Dengan demikian, dirinya bisa mengetahui kekurangan yang dapat dikejar untuk diselesaikan.

"Sebetulnya saya khawatir Equistrian, tapi ternyata sudah cukup bagus. Saya segera akan tinjau Equistrian dan Velodrome. Supaya betul-betul kita kebut. Karena saya dapat informasi, Velodrome yang harus kita kejar," tambahnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT