Jalur Sepeda Akan Terbentang dari Benhil ke Monas

Jalur sepeda (Istimewa)

Oleh: Lenny Tristia Tambun / JAS | Rabu, 13 September 2017 | 15:57 WIB

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan untuk pelebaran trotoar di kawasan Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin, tahap awal akan dilakukan mulai dari Bendungan Hilir (Benhil) hingga ke Monumen Nasional (Monas).

“Untuk perluasan trotoar kita mulai dari Benhil ke Monas dulu. Nanti akhir September atau awal Oktober akan groundbreaking,” kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (13/9).

Nantinya, trotoar akan dilebarkan mulai dari delapan meter hingga 11 meter. Dalam pelebaran trotoar, akan disediakan satu jalur untuk sepeda juga terbentang dari Benhil ke Monas.

“Sehingga pada Oktober nanti, kita harapkan nanti Jalan Sudirman dan Thamrin, sejauh 7,5 kilometer itu betul-betul lurus. Karena pembatas jalur lambat dan cepat akan dihilangkan,” ujarnya.

Pelebaran trotoar dilakukan untuk mengantisipasi pembangunan transportasi massal berbasis rel, mass rapid transit (MRT). Begitu pembangunan MRT selesai, kawasan Sudirman dan Thamrin sudah memiliki jalur jalan yang tidak terpisah menjadi dua jalur dan trotoar yang lebar.




Sumber:
ARTIKEL TERKAIT