PDAM Percepat Sambungan Air Bersih ke RPTRA dan Masjid Kalijodo

Proyek pengerjaan sambungan air bersih perpipaan untuk RPTRA Kalijodo dan Masjid Jami Al-Mubarokah yang sedang dikerjakan PDAM Jaya. (Beritasatu Photo/Lenny Tristia Tambun/Lenny Tristia Tambun)

Oleh: Lenny Tristia Tambun / FER | Rabu, 13 September 2017 | 19:33 WIB

Jakarta - Direktur Utama Perusahaan Air Daerah Minum (PDAM) Jaya, Erlan Hidayat, mengatakan, pihaknya menargetkan air bersih sudah mengalir masuk RPTRA Kalijodo dan Masjid Jami Al-Mubarokah di akhir September.

"Memang beberapa minggu lalu, Pak Gubernur sudah perintahkan PDAM Jaya untuk segera percepat sambungan air ke taman dan Masjid," kata Erlan kepada Beritasatu.com, Rabu (13/9).

Menurut Erlan, pihaknya langsung merespon pesan khusus yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, yang merasa kesal melihat rumput di RPTRA Kalijodo mati terus ketika ditanam kembali.

"Terus saya janji sama Pak Gubernur bahwa akan selesai bulan September ini. Insya Allah sebelum Masjid diresmikan," ujarnya.

Erlan mengungkapkan, penyambungan aliran air bersih perpipaan ke kawasan RPTRA dan masjid Kalijodo telah dilakukan sejak awal Agustus. Pengerjaan penyambungan pipa tersebut, kata dia, membutuhkan waktu cukup agak lama karena pihaknya harus menarik pipa menyeberangi kali.

"Sejak awal Agustus kita sudah mulai kerjakan kok. Kebutuhan airnya juga sedikit. Kebutuhan air di taman dan masjid enggak sampai 100 meter kubik per hari. Hanya saja, karena harus tarik pipa menyeberangi kali, jadi agak lama pengerjaannya," jelas Erlan.

Seperti diketahui, kemarin, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Masjid Jami Al-Mubarokah Kalijodo, Jalan Jembatan II Barat, Angke, Tambora, Jakarta Barat.

Masjid Jami Al-Mubarokah Kalijodo sudah dapat diresmikan pada 3 Oktober mendatang. Dan, Djarot meminta air sudah mengalir saat peresmian dilakukan. Dengan diresmikannya masjid tersebut, maka janjinya dengan mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah terpenuhi.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT