KRL Jakarta-Bekasi Anjlok, Perjalanan Terganggu

Kereta rel listrik (KRL) yang menghubungkan Jakarta Kota-Bekasi anjlok di wilayah Stasiun Jakarta Kota, Kamis, 14 September 2017. (Istimewa)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Kamis, 14 September 2017 | 11:31 WIB

Jakarta – Kereta rel listrik (KRL) yang menghubungkan Jakarta Kota-Bekasi anjlok di wilayah Stasiun Jakarta Kota, Kamis (14/9). Akibatnya beberapa perjalanan terganggu sebagai dampak dari proses evakuasi KRL.

“PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memohon maaf atas gangguan perjalanan dampak anjlokan pada KA 1340 relasi Jakarta Kota - Bekasi di wilayah Stasiun Jakarta Kota pada pukul 09.40 WIB,” kata VP Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa, dalam siaran pers, Kamis.

Menurut Eva, seluruh pengguna jasa KRL telah dialihkan ke Stasiun Jakarta Kota. Saat ini petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCJ masih melakukan proses evakuasi KRL tersebut.

“Selama proses evakuasi dilakukan maka untuk KRL dari arah Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya perjalanannya dialihkan melalui jalur Sudirman- Tanah Abang- Kampung Bandan-Jakarta Kota. Sebagian perjalanan lagi hanya berakhir sampai dengan Stasiun Manggarai dan kembali ke Bogor,” papar Eva menambahkan.

Menurut Eva, KRL dari Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya sebagian perjalanan dialihkan melalui lintas Pasar Senen-Kampung Bandan dan sebagian perjalanan lagi hanya beroperasi sampai Stasiun Manggarai.

Mengingat proses evakuasi membutuhkan waktu lebih dari satu jam, PT KCJ mengimbau pengguna yang tidak dapat menunggu perbaikan dapat menggunakan alternatif angkutan lainnya. Apabila telah melakukan transaksi tiket pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket Stasiun terdekat.

“Sementara pengguna yang akan menggunakan jasa KRL juga diimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat,” papar Eva.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT