Demiz Kunjungi Kampung Warna Warni Katulampa

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar, saat berdialog terkait industri kreatif di Kampung Warna-Warni, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis, 14 September 2017. (Beritasatu Photo/Vento Saudale)

Oleh: Vento Saudale / FER | Kamis, 14 September 2017 | 16:44 WIB

Bogor - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Dedi Mizwar atau di sapa Demiz, melakukan kunjungan kerja ke Kota Bogor, Kamis (14/9) siang. Bersama Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Demiz berkesempatan mengunjungi kampung warna-warni di Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor.

Demiz mengapresiasi kampung warna-warni Katulampa yang meraih juara terbaik ketiga lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan tingkat Nasional tahun 2017 yang ditetapkan Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri).

"Tentunya ini merupakan suatu keberhasilan dari masyarakat yang merubah image Katulampa yang dulu mencekam karena kerap mengirim banjir Jakarta menjadi kampung yang menyenangkan dengan warna-warna," paparmya.

Lebih lanjut, kata Demiz, keindahan kampung warna-warni harus dipertahankan dan dikembangkan agar lebih menarik sehingga menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Bogor.

"Saya berharap ke depan, masyarakat di sini tidak hanya mengemas kampung warna-warni sebagai wisata panorama. Melalui swadaya masyarakat, warga juga dapat membuat industri kreatif untuk menunjang penghasilan warga sekitar," kata Demiz.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT