Acara Terima Kasih Gubernur DKI 2012-2017 Akan Dihadiri Ribuan Relawan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (tengah) didampingi calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) dan calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat (kanan), memberikan intruksi dan pidato politik kepada relawan di Posko Rumah Lembang, Menteng, Jakarta, 15 Maret 2017. Dalam pidatonya Megawati meminta kepada seluruh relawan khususnya wanita untuk memenangkan Basuki-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. (BeritaSatu Photo/Joanito De Saojoao)

Oleh: Yeremia Sukoyo / FMB | Sabtu, 7 Oktober 2017 | 16:21 WIB

Jakarta - Relawan Basuki-Djarot (Badja) yang merupakan masyarakat peduli Jakarta akan menggelar acara dan memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada tiga mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 (Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, dan Djarot Saiful Hidayat).

Seperti diketahui, Gubernur DKi Djarot Saiful Hidayat sendiri akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur DKI pada 16 Oktober 2017 mendatang. Selanjutnya, pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilakukan pada hari yang sama.

Dalam acara yang bertajuk "Kaleidoskop dan Terima Kasih Gubernur 2012-2017" itu nantinya akan digelar pada Sabtu (14/10) di lapangan Banteng, Jakarta Pusat mulai pukul 15.00 WIB sampai 24.00 WIB dengan rangkaian acara bincang-bincang, musik dan tari, flashmob, parade nusantara, dan lain sebagainya.

Ketua Panitia Acara, Rendy Reinhard, menjelaskan, dalam acara yang ber-tagline "Kita Gak Lupa" itu ditargetkan juga akan dihadiri sekitar 12.000 relawan Basuki-Djarot dan masyarakat umum lainnya.

"Rangkaian acara digelar untuk mengenang tiga Gubernur DKI periode 2012-2017. Periode ini merupakan periode emas karena memiliki tiga gubernur yang sangat luar biasa hasil kerjanya," kata Rendy, Sabtu (7/10) di Jakarta.

Menurutnya, Gubernur DKI periode 2012-2017 telah mengubah wajah Ibu Kota Jakarta setara kota-kota maju di dunia. Ke depannya diharapkan dapat menjadi acuan bagi pemimpin Jakarta selanjutnya agar memiliki etos kerja yang sama tingginya, atau bahkan dapat lebih baik lagi.

Rangkaian kegiatan "Kita Gak Lupa" juga sekaligus mengingatkan bahwa Pilkada DKI sempat membuat warga DKI terbelah. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi renungan bersama agar hal-hal yang dapat merusak persatuan dan rasa nasionalisme tidak kembali terulang.

"Kita Gak Lupa juga dengan janji-janji kampanye Gubernur dan wakil gubernur terpilih agar dapat menunaikan janji itu demi kemajuan Ibu Kota dan kesejahteraan warga Jakarta," ucap Rendy.

Apapun yang sudah terjadi, dirinya juga mengajak agar warga DKI dapat terus merajut kembali semangat persatuan dan kesatuan. Semua dilakukan agar bangsa Indonesia dapat tetap kokoh dan tidak mudah tercerai berai.

Acara tersebut rencananya juga akan dimeriahkan sederet artis ternama. Di antaranya Titiek Puspa, Addie MS, Andre Hehanusa, Charles Bonar Sirait, Chintami Atmanegara, Connie Constantia, Dian HP, Edo Kondologit, Gading & Gibran Marten, Lea Simanjuntak, Lita Zen-Agus Wisman, Ucie Nurul (Elfa's Singers), Marcel Aulia, Mongol Stress, Nafa Urbach, Nia Dinata, dan lain-lain.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT