Hujan Guyur Bogor, Katulampa Siaga 3

Kondisi aliran air di Bendung Katulampa, Kota Bogor, Selasa, 8 November 2016. (Beritasatu.com/Vento Saudale)

Oleh: / YUD | Sabtu, 7 Oktober 2017 | 20:01 WIB

Bogor - Hujan yang mengguyur sebagian besar kawasan Bogor sejak pukul 15.00 WIB dengan intensitas intensitas sedang hingga lebat disertai petir, hujan membuat debet air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa meningkat, Sabtu (7/10). Hujan yang juga mengguyur kawasan Puncak juga meningkatkan debet air di Bendung Katulampa.

Kepala Pelaksana Harian Bendung Katulampa, Andi Sudirman melaporkan kenaikan permukaan Sungai Ciliwung secara bertahap mulai pukul 18.00 WIB ketinggian masih normal 30 cm.

Seiring hujan yang terus mengguyur hingga pukul 18.35 WIB ketinggian muka air di Bendung Katulampa naik drastis mencapai 70 cm atau siaga empat bajir. Pukul 19.00 WIB tinggi air kembali naik menjadi 110 cm.

"Status siaga tiga, situasi saat ini masih hujan," kata Andi.

Andi menyebutkan pihaknya masih terus memantau pergerakan air di Bendung Katulampa. Kemungkinan akan terjadi peningkatan seiring hujan yang masih mengguyur kawasan Puncak dan Bogor sekitarnya.

Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Dramaga menginformasikan hujan di wilayah Bogor berpotensi terjadi hingga pukul 20.00 WIB.

Hingga berita ini diturunkan untuk wilayah Kota Bogor dan sekitarnya masih terjadi hujan ringan atau gerimis.




Sumber: ANTARA
ARTIKEL TERKAIT